Sungguh Sia-Sia Jalan-Jalan di Balikpapan Tanpa Menonton di E-Walk The Premiere



Bioskop XXI E-Walk & The Premiere Balikpapan


Bagi mereka yang tinggal di pulau Jawa, jalan-jalan ke Balikpapan harus disertai dengan kantong yang jauh lebih tebal. Maklum, kota ini memiliki biaya hidup yang sangat tinggi. Bisa jadi yang paling tinggi di Indonesia. Maklum saja, kota ini menjadi ‘markas besar’ dari perusahaan-perusahaan berskala internasional yang bergerak di minyak dan gas.

Tak mengherankan apabila pusat perbelanjaan mewah menjadi tujuan utama dari mayoritas penduduk Balikpapan yang memang berduit. Apalagi, kota ini semakin padat dari hari ke hari karena banyak pendatang yang hendak bekerja, dari berbagai kota di Indonesia.


Bioskop XXI E-Walk & The Premiere Balikpapan
Gambar: http://1.bp.blogspot.com/-HtYshNx6QOw/VGiYbFt6LnI/AAAAAAAAIq0/HDTkfhqmB3I/s1600/unnamed%2B%25281%2529-708082.jpg


Salah satu pusat perbelanjaan termewah di Balikpapan adalah E-Walk Balikpapan Super Block. Saat Anda berusaha mencari tahu tentang pusat perbelanjaan ini di mesin pencari, maka Anda bakal langsung terkesima dengan eksterior dari E Walk BSB. Belum lagi jika Anda membaca tentang apa saja yang berada di dalamnya. Anda akan merasa bahwa Anda sedang berada di ibukota Indonesia. Semua produk berkelas ada di pusat perbelanjaan ini. Tak berlebihan tentunya apabila ada gedung bioskop paling ternama di Indonesia, yakni dari Cinema 21 Group.

Tak perlu jauh-jauh naik hingga lantai ketujuh, karena E-Walk XXI dan The Premiere dapat dinikmati di lantai satu. Memasuki gerbang XXI, pengunjung merasakan nuansa sejuk setelah berjalan-jalan di bawah terik matahari dan iklim panas di Balikpapan. Menunggu antrean tiket pun tak akan jadi beban, karena ruang tunggu yang ada sangat mewah. Apalagi, sajian di café XXI yang ada dapat menghilangkan kejenuhan. Bisa dibayangkan bagaimana kemewahan interior gedung bioskop yang terletak di pusat perbelanjaan yang terkenal dengan kemegahannya ini.

Tujuh studio deluxe XXI siap menyajikan film terbaru yang dapat dinikmati hanya dengan harga Rp 60.000 di akhir pekan. Di Balikpapan, harga tersebut bukanlah tarif mahal. Fasilitas publik yang disajikan juga sama dengan XXI lainnya. Seperti yang sudah diulas diatas, pengunjung harus bersiap-siap untuk membelanjakan uang di café XXI, sesuai dengan standar kota dengan biaya hidup tinggi. Sajian makanan yang disajikan memang sangat istimewa.

Menu terfavorit adalah Fish Burger dan minuman yang paling disuka mayoritas pengunjung café XXI adalah segala sesuatu yang mengandung unsur coklat atau chocolate beverages. Satu-satunya ‘kelemahan’ dari E-Walk XXI adalah kemungkinan untuk kehabisan tiket saat peluncuran perdana film box office. Nah, karena sebentar lagi film Spider-Man Homecoming bakal diputar di jadwal XXI, siap-siap saja untuk memesan tiket sehari sebelumnya.

Bioskop XXI E-Walk & The Premiere Balikpapan

Gambar: http://www.21cineplex.com/data/gallery/pictures/143046421519319_1000x667.jpg


Kalau studio XXI begitu memanjakan penonton, bisa dibayangkan bagaimana E-Walk The Premiere menjadi surga menonton bagi warga Balikpapan. Satu studio super mewah dengan kenyamanan luar biasa serasa sebanding dengan harga tiket yang hanya Rp 150.000 di akhir pekan. Café The Premiere yang khusus menyajikan menu makanan yang lebih mahal masih saja dibanjiri pengunjung. Cita rasa mewah dari suasana café dan pelayanan menjadi alasan utama mengapa café ini selalu penuh.

Jangan ditanya bagaimana animo pengunjung The Premiere. Karena hanya ada satu studio, maka The Premiere selalu penuh, bahkan di hari Senin hingga Kamis, karena mereka hanya perlu membayar Rp 75.000 untuk menikmati film terbaru sembari tiduran di kursi empuk dan berselimut. Bayangkan saja, satu studio hanya memiliki 32 kursi. Bagaimana tidak jadi rebutan?

Kehadiran E-Walk The Premiere sejak pertengahan 2015 menambah alternatif tontonan bagi warga Balikpapan, yang ingin mencoba nonton dengan suasana berbeda dari XXI biasanya.  Bisa jadi, E-Walk BSB akan menambah satu gedung IMAX jika memang bioskop ini tak lagi dapat menampung pecinta bioskop di kota Balikpapan yang kian hari kian meningkat jumlahnya.

Selain E Walk XXI dan The Premiere, Balikpapan memiliki satu lagi gedung bioskop Studio XXI, yang terletak di kawasan yang sama, yakni di Pasar Baru Square lantai 2 di Jalan Sudirman. Di gedung bioskop yang memiliki tiga studio ini, tiket masuk yang ditawarkan jauh lebih murah, yakni  Rp 40.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur.


Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan yang perlu diketahui:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Berkomentarlah dengan sopan, dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin copas artikel diblog ini tolong cantumkan sumber..

5. Bersedekahlah dengan mengklik iklan untuk biaya perawatan blog ini..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon