List of Drama Films – Rekomendasi Film Drama

List of Drama Films

List of Drama Films – Rekomendasi Film Drama

Mbahsinopsis.id - Drama merupakan salah satu jenis atau genre film yang bergantung pada pengembangan mendalam karakter yang berkaitan dengan emosional. Tema dari drama sendiri biasanya diambil dari konflik kehidupan sehari-hari yang pernah terjadi atau yang belum terjadi (fiksi) dengan tujuan untuk mengajukan pertanyaan besar dan menyentuh emosi terdalam bagi para penontonnya. Drama sendiri banyak memiliki subgenre nya tersendiri, penggabungan dengan genre lain seperti drama keluarga, drama romantis, drama komedi, drama kriminal dan masih banyak lagi.
Pada kesempatan kali ini, Mbahsinopsis akan membahas mengenai genre film drama dan memberikan beberapa rekomendasi film drama yang wajib ditonton bersama keluarga, pasangan, pacar maupun teman dekat atau sahabat. Beberapa katagori film diambil berdasarkan rating para penonton yang lebih banyak menilai positif film tersebut juga beberapa film yang pernah Mbah tonton. Katagorinya adalah film drama hollywood, film drama korea, film drama indonesia dan film drama thailand.  Let's check this list of drama films




Best Drama Movies Hollywood

1.    Titanic

List of Drama Films

Titanic merupakan film drama romantis yang mengadaptasi kisah nyata dari tragedi tenggelamnya RMS Titanic pada tanggal 15 april 1912. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet yang identik dengan jargon mereka difilm ini, “You Jump, I Jump”.
Tak hanya quotes-nya yang terkenal dari film yang disutradarai oleh James Cameron ini, lagu Titanic yang berjudul My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion juga menjadi booming. Lagu yang menyentuh dan membawa kita kedalam alur cerita dari film ini.
Film yang dirilis pada tahun 1997 dengan durasi filmnya yang lebih dari 3 jam, lebih tepatnya 3 jam 14 menit ini mendapat rating postif dari para pecinta film dengan mendapatkan rating dari situs besar seperti IMDb 7.7/10, 75% dari Metacritic dan 88% dari Rotten Tomatoes. Film ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka atau bahkan cinta dengan film drama romantis, meskipun dalam film ini terdapat beberapa adegan dewasanya.
Mungkin sebagian kalian telah mengetahui film drama legendaris ini karena sering ditayangkan di tv nasional.


2.    Schindler’s List

List of Drama Films

Schindler’s List merupakan film drama historis yang disutradarai oleh Steven Spielberg dengan mengadaptasi kisahnya dari novel Schindler’s Ark karya Thomas Keneally. Film ini diambil berdasarkan kisah nyata dari Oscar Schindler, dibintangi oleh Liam Nesson yang merupakan seorang pebisnis asal Sudeten Jerman yang telah menyelamatkan nyawa lebih dari seribu pengungsi Yahudi-Polandia yang sebagian besar dari Holocaust dengan mempekerjakan mereka dipabrik-pabriknya selama Perang Dunia II.
Film Schindler’s List dirilis pada tahun 1993 dengan durasi filmnya hingga 3 jam 15 menit. Film ini banyak mendapatkan penghargaan seperti Best Director, Best Picture, Best Cinematography dan masih banyak lagi di berbagai ajang penghargaan film seperti Golden Globe Awards, Academy Awards dan lainnya.
Film ini juga mendapatkan respon positif dari berbagai situs besar seperti IMDb yang memasukannya kedalam posisi ke6 film yang mendapatkan rating tinggi yaitu 8.9/10, juga dari Metacritic sebasar 93% dan Rotten Tomatoes yang memberi nilai hampir sempurna 97%.


3.    The Shawshank Redemption

List of Drama Films

The Shawshank Redemption merupakan film drama yang ditulis dan disutradarai oleh Frank Darabont berdasarkan novel tahun 1982 karya dari Stephen King yang berjudul “Rita Hayworh and Shawshank Redemption. Film ini bercerita tentang seorang bankir bernama Andy Dufresne (yang diperankan oleh Tim Robbins), ia dijatuhi hukuman seumur hidup di Shawshank State Penitentiary atas pembunuhan istrinya dan juga kekasih istrinya, meskipun Andy mengklaim jika ia tak bersalah. Film ini juga dibintangi oleh Morgan Freeman.
Selama didalam penjara kita akan disuguhkan bagaimana kejamnya kehidupan didalam sana dan bagaimana cara bertahan. Konflik seksual, pembunuhan, penyuapan, penyeludupan dan korupsi menjadi hal lumrah disana.
Film The Shawshank Redemption dirilis pada tahun 1994 dengan durasinya 2 jam 22 menit menjadikannya film pertama rating terbaik di IMDb dengan skor 9.3/10, dari Metacritic hanya 80% dan dari Rotten Tomatoes sekitar 91%.


4.    The Godfather

List of Drama Films

The Godfather merupakan film drama kriminal yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola dengan mengadaptasi kisah dari novel bestseller tahun 1969 berjudul “The Godfather” karya Mario Puzo. Dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino sebagai pemimpin keluarga kriminal di New York (fiksi). Film The Godfather berkisah dari tahun 1945 hingga 1955 dimana bercerita tentang perubahan pemimpin keluarga dari Vito Corleone yang menurunkannya kepada Michael Corleone. Namun ia menolak untuk menjadi bos mafia yang kejam.
Film The Godfather yang dirilis tahun 1972 ini mendapatkan rating tinggi kedua dari situs IMDb yaitu 9.2/10 dengan nilai Metacritic yang sempurna yaitu 100% dan Rotten Tomatoes hingga 98%.
Film ini telah memiliki sekuel yang berjudul The Godfather Part II, dirilis tahun 1974 dengan rating 9.0/10 dari IMDb, menempatkannya menjadi film ke4 terbaik setelah The Dark Knight dan sekuel berikutnya berjudul The Godfather Part III yang dirilis pada tahun 1990 dengan ratingnya yang hanya 7.6/10.


5.    Forrest Gump

List of Drama Films

Forrest Gump merupakan film drama romantis yang dirilis pada tahun 1994, dibintangi oleh Tom Hanks yang berperan sebagai Forrest Gump. Dimasa kecilnya, ia memiliki keterbelakangan mental. Namun berkat dukungan dari ibunya, ia berhasil mencapai apa yang dia inginkan. Akan tetapi, Jenny Curran lah (yang diperankan oleh Robin Wright) yang membuatnya sukses dalam menjalani berbagai hal. Cinta pertama dan terakhir dari Forrest Gump.
Film yang memiliki quotes “Hidup ini seperti kotak cokelat, kau tak tau apa yang akan kau dapatkan” ini disutradarai oleh Robert Zemeckis dengan durasi filmnya hingga 2 jam 22 menit. Mengadaptasi kisahnya dari novel tahun 1986 karya Winston Groom yang berjudul “Forrest Gump”.
Film Forrest Gump berhasil masuk jajaran film dengan rating tertinggi yaitu 8.8/10 di IMDb menjadinya film peringkat ke-10. Sedangkan rating dari Rotten Tomatoes ialah 72% dan 82% dari Metacritic.


6.    The Pursuit of Happyness

List of Drama Films

The Pursuit of Happyness merupakan film drama biografi yang dirilis pada tahun 2006, disutradari oleh Gabriele Muccino dengan mengadaptasi kisah nyata dari perjuangan seorang pengusaha bernama Chris Gardner yang telah satu tahun menjadi tunawisma. Hidup bersama anaknya, Christopher Jr pada tahun 1980-an di San Francisco.
Dibintangi oleh Will Smith sebagai Gardner dan anaknya, Jaden Smit sebagai anak Gardner, Christopher Jr. Didalam film ini, kita akan disuguhkan hal-hal yang menyentuh hati dari perjuangan seorang ayah kepada anaknya.
Film The Pursuit of Happyness berhasil meraih berbagai ajang penghargaan seperti Movie of the Year, Choice Movie – Drama dan Best Young Actor yang dimenangkan oleh Jaden Smith. Film yang berdurasi 1 jam 57 menit ini mendapatkan rating 8.0/10 di situs IMDb, 67% di Rotten Tomatoes dan 64% di Metacritic.


7.    The Notebook

List of Drama Films

The Notebook merupakan film tahun 2004 bergenre drama romantis yang disutradarai oleh Nick Cassavetes yang mengadaptasi kisahnya dari novel tahun 1996 karya dari Nicholas Sparks yang berjudul The Notebook. Film ini dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams yang berperan sebagai pasangan muda yang tengah jatuh cinta dengan latar waktu tahun 1940an dimana seorang pria muda yang miskin sangat jatuh cinta pada seorang wanita muda yang kaya raya. Cinta mereka dipisahkan karena masalah perbedaan sosial.
Film The Notebook telah berhasil meraih penghargaan dari Teen Choice Awards, Satellite Award dan juga MTV Movie Award. Film yang berdurasi 2 jam 4 menit ini mendapatkan keuntungan besar dari penayangannya dengan budget pembuatan filmnya $29 juta meraih penghasilan box office hingga $115.6 juta.
Meskipun mendapat review yang berbeda, film The Notebook mendapatkan rating tinggi di situs ternama seperti IMDb yaitu 7.9/10 dengan Metacritic 53% dan dari Rotten Tomatoes 52%.


8.    La La Land

List of Drama Films

Film bergenre drama romantis berbalut musik  ini dirilis pada tahun 2016 denganmengisahkan sepasang kekasih, Sebastian-Mia yang diperankan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone. Mereka memiliki tujuan hidup masing-masing dimana Mia ingin menjadi aktris ternama sedangkan Sebastian ingin menjadi musisi Jazz murni yang mengharapkan memiliki panggung sendiri. Film ini banyak menyuguhkan soundtrack yang enak untuk didengar ditambah lagi ciamiknya akting dan chemistry dari Ryan dan Emma.
Film La La Land sangat direkomendasikan bagi kalian para pecinta film drama musikal dimana setiap scene ada lagunya tersendiri layaknya film india. Namun tidak direkomendasikan bagi kalian yang kurang menyukai genre ini karena banyak komentar pula mengatakan jika film ini hanya membuat ngantuk. Bukan salah filmnya, tapi setiap orang punya seleranya sendiri.
Film ini sendiri telah memenangkan beberapa penghargaan diajang festival film seperti di Academy Awards dimana salah satunya diraih oleh Emma Stone dalam katagori Best Performance. Di festival film Golden Globes, BAFTA Awards, AACTA International Awards dan masih banyak lagi.


9.    The Greatest Showman

List of Drama Films

Film yang diadaptasi dari kisah nyata seorang pria bernama P. T Barnum, diperankan oleh Hugh Jackman. Ia adalah seorang visioner yang bangkit dari nol dalam menciptakan pertunjukan besar di dunia sirkus. Dalam film ini akan menyuguhkan bagaimana dibalik kekurangan seseorang pasti terdapat kelebihan pula.
The Greatest Showman dirilis pada tahun 2017 dengan genre drama musikal yang digarap oleh Michael Gracey. Film ini memiliki durasi 1 jam 46 menit.


10.  The Fault in Our Stars

List of Drama Films

Film drama romantis ini diadaptasi dari novel best seller yang berjudul sama karya dari John Green dengan menceritakan kisah cinta sepasang kekasih bernama Hazel dan Augustus. Dua remaja yang dipertemukan disebuah kelompok pendukung kanker. Hazel sendiri harus selalu membawa tangki oksigennya. Namun cinta menyatukan mereka.
Dirilis pada tahun 2014 dengan durasi 2 jam 13 menit. Film ini dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort sebagai Hazel danAugutus.






Daftar Judul Drama Korea Terlaris

1.    Miracle in Cell No. 7

List of Drama Films

7 beonbangui Seonmul atau yang dikenal Miracle in Cell No. 7 merupakan film drama korea yang menyentuh garapan dari Lee Hwan-kyung selaku sutradara dengan mengisahkan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan, hidup bersama dengan putrinya yang pintar. Suatu ketika, sang ayah dianggap telah membunuh anak dari seorang kepala polisi. Ia dimasukan kedalam sel penjara no 7 dan akan menghadapi hukuman mati.
Didalam film ini, kita akan disuguhkan bagaimana kuatnya hubungan seorang ayah yang begitu mencintai anaknya, bagaimana seseorang yang memiliki keterbelakangan mampu membuat perubahan besar didalam sel penjara no 7, bahkan seluruh isi penjara. Jujur, film Miracle in Cell No.7 adalah film yang berhasil membuat saya menangis, film yang sangat menyentuh dari segi cerita dan akting dari para pemain, terutama Ryu Seung-ryong dan juga Kal So-Won yang berperan sebagai ayah, Lee Yong-GU dan putrinya, Ye-sung. Turut serta juga, Park Shin-hye sebagai Ye-sung yang telah dewasa.
Film Miracle in Cell No.7 berhasil mendapatkan beberapa penghargaan di negaranya seperti Best Actor, Best Screenplay dan Most Popular Film diberbagai ajang festival film. Dengan banyaknya peraihan penghargaan membuat film ini mendapatkan rating tinggi di situs IMDb sebasar 8.2/10.


2.    Train to Busan

List of Drama Films

Train to Busan atau judul aslinya Busanhaeng merupakan film bergenre drama thriller yang mengisahkan perjuangan seorang ayah dalam menyelamatkan anaknya dari sekumpulan zombie yang tiba-tiba datang dan menyerang. Film ini menyuguhkan bagaimana perjuangan dan pengorbanan seorang ayah untuk menyelamatkan buah hati, meskipun nyawa itu sebagai taruhannya.
Film Train to Busan dirilis pada tahun 2016 dengan durasi 1 jam 58 menit. Dibintangi oleh Gong Yoo dan Su-an Kim sebagai Seok-woo dan Su-an, ayah-anak. Turut serta Jung Yu-mi, Ma Dong-seok. Choi Woo-shik, Ahn So-hee dan Kim Eui-sung.


3.    My Annoying Brother

List of Drama Films

My Annoying Brother atau judul aslinya Hyeong merupakan film korea bergenre drama komedi yang dirilis pada tahun 2016. Dibintangi oleh Jo Jung-suk , Do Kyung-soo dan Park Shin-hye. Film ini mengisahkan tentang pertemuan kakak dan adik setelah 15 tahun tak bertemu Doo-Young (diperankan oleh Do Kyung-soo) adalah seorang atlet judo yang merupakan adik dari Doo-Sik (diperankan oleh Jo Jung-suk).
Film ini menyuguhkan bagaimana kedekatan antara kakak-adik yang kental akan bromance. Dengan durasi sekitar 1 jam 50 menit, film My Annoying Brother berhasil memenangkan penghargaan seperti Korean Film Shining Star Awards dan 13th JIMFF Awards. Dari hasil penayangannya, film ini mendapat rating 7.4/10 dari voters disitus IMDb.


4.    Ode to My Father

List of Drama Films

Film yang berjudul asli Gukjesijang ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang telah tua bernama Yoon Deok Soo yang mengenang kembali masa lalnya dimana pada saat itu terjadi perang di Korea. Ia bersama keluarganya harus mengungsi, akan tetapi ia harus terpisah dengan ayah dan adik perempuannya. Pada akhirnya ia harus menetap beserta ibu dan adik-adiknya yang lain di sebuah toko makanan milik bibinya. Sebelum berpisah, ayah Deok Soo berpesan padanya untuk menunggunya di toko mainan tersebut dan menggantikan perannya sebagai seorang ayah.
Dalam film Ode to My Father, kita disuguhkan bagaimana perjuangan seorang manusia biasa yang telah mengalami peristiwa seperti Eakuasi Hungnam pada tahun 1950 selama Perang Korea, bekerja sebagai penambang batu bara di Jerman Barat pada tahun 1960-an dan mengikuti perang Vietnam.


5.    Wedding Dress

List of Drama Films

Wedding Dress korean movie berkisah tentang seorang desainer gaun pengantin dan juga seorang single mom bernama Go-eun. Ia tak memiliki waktu lama untuk hidup setelah di vonis memiliki kanker. Sebelum berpisah dengan putrinya yang masih muda, So-ra, Go-eun ingin melakukan semua yang ia bisa untuknya, termasuk dalam membuat gaun pernikahan yang indah untuk So-ra di masa depan. Ketika kondisinya semakin memburu, So-ra mengetahui tentang kanker dan mencoba untuk memenuhi keinginan dari ibunya satu per satu, secara rahasia.
Film yang berjudul asli We-ding-deu-re-seu ini dirilis pada tahun 2010 dengan durasi hingga 1 jam 49 menit. Dibintangi oleh Song Yoon Ah sebagai Go-eun dan Kim Hyang Gi sebagai anaknya, So-ra.






Film Drama Indonesia

Drama adalah genre kedua yang paling laris di Indonesia setelah genre horor. Karena ceritanya yang mudah dicerna oleh masyarakat, juga antusiasnya para remaja yang menyukai genre ini, terutama drama-romantis yang menyuguhkan bagaimana kisah cinta dari dua insan. Namun Mbah juga akan memberikan rekomendasi film drama tentang keluarga dan juga persahabatan.

1.    Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

List of Drama Films

Bagaimana jika cinta kalian harus kandas karena perbedaan budaya dengan pasangan kalian? Mungkin dijaman ini hal tersebut sudah dikesampingkan. Zainuddin (diperankan oleh Herjunot Ali) adalah seorang lelaki kelahiran Makassar berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Disana ia jatuh hati kepada Hayati (diperankan oleh Pevita Pearce), seorang gadis cantik jelita yang menjadi bunga didesa tersebut. Namun cintanya harus kandas karena adat dan istiadat dimana Zainuddin dianggap hanya seorang melarat yang tak memiliki suku, karena ibunya berdarah Bugis dan ayahnya berdarah Minang.
Film ini menyuguhkan kisah cinta dari seorang lelaki yang teguh memiliki pendirian meskipun cintanya telah dikhianati, akan tetapi hal tersebut menjadikannya semangat. Patah hati yang ia rasakan dapat membawanya menjadi seorang penyair sukses. Namun tetap saja, dia adalah pria malang yang cintanya harus kandas karena adat istiadat.
Flm yang disutradarai oleh Sunil Soraya ini diadaptasi dari novel yang dirilis pada tahun 1938 berjudul “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” karya dari Buya Hamka. Film dengan durasi 3 jam 30 menit ini dirilis pada akhir tahun 2013.


2.    Dilan 1990

List of Drama Films

Dilan 1990 merupakan film drama romantis yang diadaptasi dari novel remaja karya dari Pidi Baiq yang dirilis pada tahun 2014 berjudul “Dia adalah Dilanku Tahun 1990”. Novelnya sendiri memiliki sekuel yaitu “Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991” terbit pada tahun 2015 dan spin-off nya “Milea: Suara dari Dilan” terbitan tahun 2016.
Film Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Brandon Salim, Grulio Parengkuan, Omara Esteghal, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani dan Gusti Rayhan. Menceritakan kisah cinta Milea, seorang gadis pindahan dari Jakarta yang masih duduk dibangku SMA bertemu dengan Dilan, seorang lelaki yang memiliki keunikan tersendiri dalam mendekati wanita. Film ini akan menyuguhkan kata-kata romantis yang diambil dari novelnya. Kata-kata puitis dari seorang lelaki kepada wanita yang ia cintai.
Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini sukses menggeser film Laskar Pelangi di posisi kedua film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah penontonnya sebanyak 4.722.000. Sedangkan peringkat pertama masih diduduki oleh film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1 dengan jumlah penonton hingga 6.858.616.


3.    Habibie & Ainun

List of Drama Films

Film yang diadaptasi dari kisah hidup dari Presiden Indonesia yang ke 3, Bacharuddin Jusuf Habibie dan juga kisah cintanya bersama Hasri Ainun Habibie. Serta mengangkat perjalanan B. J. Habibie dalam membangun mimpi besarnya untuk membuat pesawat terbang dan berbakti kepada bangsa Indonesia.
Habibie dan Ainun adalah film yang dirilis pada akhir tahun 2012, dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari dengan diproduksi oleh MD Pictures. Film ini telah mengeluarkan prequel yang berjudul Rudy Habibie pada tahun 2016 dan masih dibintangi oleh Reza Rahardian dimana kisahnya menceritakan sosok Rudy B. J. Habibie semasa kuliahnya di Jerman dan juga kisah cintanya disana sebelum akhirnya menikah dengan Ainun.


4.    5 cm

List of Drama Films

Perjalanan kelima sahabat, Genta (diperankan oleh Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zarfan (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya. Mereka dan juga adik dari Arial, yaitu Dinda (Pevita Pearce) akan melakukan petualangan hebat yang tak akan pernah mereka lupakan seumur hidup. Petualangan yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani hidup, mensyukuri keindahan alam dan memahami arti sahabat yang sesungguhnya.
Kata mutiara dari film 5 cm “Yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya. Mata yang akan menetap lebih lama dari biasanya. Leher yang akan lebih sering melihat keatas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Hati yang akan berkerja lebih kerasa dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdoa.”
Film 5 cm dirilis pada tahun 2012 yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan mengadaptasi kisahnya dari novel yang berjudul sama karya dari Donny Dhirgantoro pada tahun 2005 dengan durasi filmnya hingga 2 jam 5 menit.


5.    Marlina si Pembunuh dalam 4 Babak

List of Drama Films

Marlina si Pembunuh dalam 4 Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts merupakan film Indonesia bergenre drama thriller yang disutradarai oleh Mouly Surya dengan menghadirkan aktor dan aktris seperti Marsha Timothy, Egi Fedly, Yoga Pratama, Dra Panendra dan haydar Salishz.
Film Marlina telah mengikuti berbagai ajang festival film seperti Cannes Film Festival, Toronto International Film Festival dan masih banyak lagi. Meskipun di Indonesia sendiri, film-film festival kurang diminati, film Marlina mampu mendapatkan banyak penghargaan seperti Best Cinema Film, Best Actress dan Best Cinematography di Sitges Film Festival dan Maya Awards.
Film ini sendiri bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Marlina yang tinggal di Sumba, dimana jarak satu rumah dengan rumah lain sangatlah jauh. Suatu ketika datanglah seorang perampok yang membawa kawan-kawannya untuk mengambil seluruh harta dari Marlina, bahkan kehormatannya. Namun Marlina berusaha untuk melawannya dan mencari keadilan akan hal yang menimpanya.






Thailand Drama List

1.    One Day

List of Drama Films

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Nittha Jirayungyurn sebagai pemeran utama yaitu Denchai dan Nui. Film One Day asal Thailand ini bercerita tentang kisah cinta dari seorang pria bernama Denchai yang bekerja di bagian IT. Ia dianggap sebagai ‘pecundang’ dalam hidupnya karena semua orang yang tak pernah mengangapnya ada. Namun hidupnya berubah ketika seorang wanita cantik bernama Nui hadir dan menganggapnya ada.
Akan tetapi cintanya Denchai harus bertepuk sebelah tangan. Suatu ketika, Denchai mendapat kesempatan untuk bersama Nui dan mengutarakan bagaimana perasaannya kepada Nui meskipun hanya satu hari.
Film One Day adalah film pertama yang berhasil membuat Mbah sesak didada saat mengetahui akhir dari film ini. Bukan hanya Mbah, banyak komentar diinternet yang mengatakan jika akhir film ini sangatlah menyebalkan dan menyesakkan dada. Jadi film ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin menonton film drama romantis dimana ceritanya bagaimana sosok lelaki payah dan wanita yang spesial itu sulit untuk disatukan bagai langit dan bumi.


2.    Hello Stranger

List of Drama Films

Hello Stranger adalah film drama romantis yang dirilis pada tahun 2010 dengan dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon sebagai Dang dan May. Film yang berjudul asli “Kuan meun ho” ini bercerita tentang pertemuan tanpa disengaja dari seorang lelaki dan wanita di Korea Selatan tanpa memberi tahu nama mereka masing-masing. Akan tetapi pada akhirnya mereka berlibur dan berpergian bersama.
Film ini menyuguhkan konflik batin antara bertahan dengan pasangan dahulu atau bersama dengan orang yang baru dikenal akan tetapi merasa saling nyaman.


3.    Bad Genius

List of Drama Films

Film Bad Genius merupakan film drama-crime yang dirilis pada tahun 2017 dengan judul aslinya Chalard Games Goeng. Dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukying dan Chanon Santinatornkul sebagai Lynn dan Bank. Mengisahkan seorang siswi bernama Lynn yang jenius akan tetapi mempunyai prilaku nakal. Ia membantu teman-temannya dalam mengerjakan soal (menyontek) dengan metode yang telah dia kembangkan sendiri. Hasilnya ia mendapatkan bayaran dari teman-temannya. Hal ini terjadi bukan hanya ketika ujian disekolahnya, akan tetapi Lynn bersama dengan Bank membantu teman-temannya dalam ujian masuk perguruan tinggi.


4.    The Promise

List of Drama Films

Film yang dirilis pada tahun 2017 dengan genre drama thriller ini menceritakan tentang dua teman remaja, Ib dan Boum yang memutuskan untuk bunuh diri bersama di suatu gedung ketika keluarga mereka menghadapi kehancuran finansial selama masa krisis keuangan Asia pada tahun 1997. Akan tetapi, Boum menjadi takut dan mengingkari janjinya itu. Dua puluh tahun kemudian, ketika dia mengunjungi bangunan itu bersama putrinya, ia merasa dihantui oleh masa lalunya.
Film yang berjudul asli Puen Tee Raluek ini dibintangi oleh Bee Namthip dan Panisara Rikulsurakan sebagai dua sahabat, Boum dan Ib.


5.    First Love

List of Drama Films

First Love atau yang dikenal sebagai Crazy Little Thing Called Love adalah film drama romantis yang dirilis pada tahun 2010, dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Leuvisadpaibul sebagai Shone dan Nam. Film ini bercerita tentang seorang gadis berusia 14 tahun bernama Nam yang jatuh cinta kepada seniornya, Shone dan mencoba mati-matian untuk mendapatkan perhatiannya.
Film yang berjudul asli “Sing lek lek tee reak wa rak ” ini menggambarkan pandang cinta dari anak muda yang baru pertama kali merasakannya dan bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan dan menginspirasi mereka kedepannya.


Yap, itulah beberapa penjelasan tentang film drama dan beberapa referensi film drama yang wajib untuk kalian tonton. Mungkin ada beberapa film yang kurang cocok dengan selera kalian, beberapa orang menganggap bagus, mungkin bagus sekali akan tetapi beberapa lagi menganggap film tersebut hanya bikin ngantuk atau justru film drama terburuk yang pernah mereka tonton. Ya selera orang memang berbeda-beda, jika filmnya kurang menarik tidak usah dilanjutkan menontonnya dan jangan merendahkan selera orang lain.
Dan inilah rangkuman rekomendasi film dari Mbah yang filmnya sampai saat ini masih membekas setelah menontonnya adalah film The Shawshank Redemption, film Miracle in Cell no 7, film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck dan film One Day.
Begitulah artikel tentang "List of Drama Films – Rekomendasi Film Drama" ini, semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini. Oh iya, kalian juga dapat menambahkan film drama apa saja yang ingin direkomendasikan untuk ditonton dengan berkomentar dibawah.

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan yang perlu diketahui:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Berkomentarlah dengan sopan, dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin copas artikel diblog ini mohon untuk mencantumkan sumber..


Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon