Skip to main content

Sinopsis Film Diego Maradona 2019 - The Hand of God

Film Diego Maradona 2019


Film Diego Maradona 2019

Penggarapan Film Diego Maradona 2019 butuh waktu yang tidak sebentar. Lebih dari 500 jam menurut situs IMDb. Film ini sejatinya telah diputar pada Festival Film Cannes pada 14-25 Mei 2019, namun di Indonesia baru akan ditayangkan pada tanggal 20 September 2019.

Konsep film Maradona ini digarap oleh Sang Sutradara setelah ia merilis film Amy pada tahun 2015 hingga pada akhirnya bisa dinikmati oleh warga Inggris pada Mei 2019. Dan dalam beberapa hari lagi film ini bisa kita tonton di Indonesia.

Film ini disutradarai oleh Asif Kapadia yang merupakan seorang pembuat film asal London, Inggris. Menurutnya, membuat film Diego Maradona Sang Tangan Tuhan bukanlah hal yang mudah. Namun yang pasti, dia telah berhasil menyelesaikan seluruhnya dalam kurun waktu sekitar 500 jam. Memang lama, karena tentunya membutuhkan riset yang panjang.

Menurut sang sutradara, Maradona adalah sosok yang berkarakter. Menurutnya juga, film biografi ini merupakan bagian ketiga dari trilogi kejeniusan serta ketenaran seorang tokoh. Begitulah kurang lebih ucapannya yang telah saya kutip dari situs bolasport.com

Film Diego Maradona mengisahkan tentang perjalanan karier Maradona selama di Napoli pada era 1980-an. Dalam film tersebut juga memperlihatkan momen saat sang pemain dikenalkan sebagai pemain Napoli, salah satu klub asal Italia. Berdasarkan kisah aslinya, memang sejak Kedatangan Maradona ke klub tersebut, membuat Napoli menjadi tim raksasa pada tahun 1984.

Diego Maradona bersama Napoli tampil begitu trengginas dan membuatnya merengkuh banyak prestasi bersama klub tersebut. Beberapa diantaranya yaitu dua kali juara Serie A Italia musim 1986/87 dan 1989/1990, juara 2 liga Italia musim 1987/88 dan 1988/89, serta juara Piala UEFA musim 1988/1989. Karir bersama Napoli inilah yang ditonjolkan pada film tersebut.

Tak hanya menampilkan kehebatan seorang Diego Maradona, tetapi pada film ini juga menayangkan perjalanan hidup dan karir dari Maradona. Sisi lain dari mantan pemain dan pelatih Timnas Argentina ini juga akan ditampilkan. Kita tau, Maradona juga merupakan sosok yang begitu kontroversial.

Pada film juga menampilkan video footage saat Maradona membela Timnas Argentina di Piala Dunia. Selain itu, banyak sekali hal menarik yang menurut saya bakal muncul pada film Diego Maradona.

Film yang bergenre olahraga ini dibintangi oleh Diego Maradona dan juga beberapa artis yaitu Claudia Villafane, Corrado Felaino, Maria Rosa Maradona, dan masih banyak yang lainnya. Film yang ditayangkan beberapa hari lagi di Indonesia memiliki durasi tayang selama kurang lebih 130 menit.
» Tanggal rilis :14 Juni  2019 (UK)
» Tayang di Indonesia : 20 September 2019
» Genre : Documentary, Biography, Sport, History
» Sutradara : Asif Kapadia
» Rating IMDb : 7,7 /10
» Rating Usia : R (13 tahun ke atas)
» Durasi : 2 jam 10 menit
» Pemeran di film Diego Maradona

Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Diego Armando Maradona
-Diego Armando Maradona
Diego Maradona Jr.
-
Diego Maradona Jr.
Claudia Villafane
-
Claudia Villafane
Corrado Ferlaino
-Corrado Ferlaino
Maria Rosa Maradona
-
Maria Rosa Maradona
Cristiana Sinagra
-
Cristiana Sinagra


Film Diego Maradona 2019

Sinopsis Film Diego Maradona 2019

Siapa yang tidak kenal sosok legenda Argentina yang satu ini, Diego Maradona. Beliau merupakan legenda sepak bola timnas Argentina yang lahir di Buenos Aires, Argentina, 30 Oktober 1960. Maradona adalah mantan pemain sepak bola sekaligus pelatih dari tim nasional sepak bola Argentina.

Maradona mulai menjadi pelatih Argentina pada tahun 2008 dan selesai pada tahun 2010. Bersama Timnas Argentina, Maradona berhasil mendulang 34 gol dari 91 total penampilannya. Bakatnya di dunia sepak bola sudah mulai terlihat sejak usianya masih 10 tahun.

Ketika itu, pemandu bakat klub Agentinos Juniors menemukan Diego Maradona dan dua tahun kemudian menjadi maskot klub tersebut yang bernama Los Cebollitas. Bakatnya terkenal hingga ke Inggris sehingga klub Sheffield United tertarik untuk meminangnya. Namun, Argentinos Juniors tidak bersedia melepasnya.

Diego Maradona juga pernah bermain bersama Barcelona pada tahun 1980-an. Ketik itu, ia dilatih oleh Cesar Luis Menotti dan berhasil memenangkan beberapa gelar yaitu Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol. Karirnya bersama Barcelona tak selamanya mulus, ia juga pernah bersitegang dengan Presiden klub dan juga tidak jarang mengalami cedera yang parah.

Ia pernah membela klub dari berbagai benua. Di Italia, Maradona pernah bermain bersama klub Napoli. Sementara itu di Spanyol, Maradona pernah merumput bersama 2 klub raksasa yakni Barcelona dan Sevilla. Selain ketiga klub tersebut, tercatat Maradona pernah membela Newells Old Boys, dan Boca Juniors.

Diego Maradona mulai membela Argentina pada usia 16 tahun. Pertandingan pertamanya bersama Timnas Argentina terjadi pada tanggal 27 Februari 1977 melawan Timnas Hungaria. Di usianya ke 18 tahun, Maradona pernah berpartisipasi dalam Piala Dunia Junior yang diselenggarakan di Jepang. Ketika itu Maradona pernah mencetak dua buah gol, bahkan ketika itu Argentina melawan Tim Nasional Indonesia junior.

Namanya begitu populer, tak hanya di Argentina dan Amerika tetapi di seluruh penjuru dunia. Namanya termasuk ke dalam salah satu daftar pesepakbola terbaik abad ini bersama Johan Cruyff dan legenda sepak bola Brazil, Pele.

Sinopsis resmi film Diego Maradona dari situs IMDb

Constructed from over 500 hours of never-before-seen footage, this documentary centers on the career of celebrated football player Diego Armando Maradona, who played for S.S.C. Napoli in the 1980s.


Diego Maradona 2019 Movie Trailer

youtube image


Tags :
Diego Maradona 2019 Sinopsis
Pemain Film Diego Maradona
Film Diego Maradona Trailer
Diego Maradona Movie
Trailer Diego Maradona 2019
Film Diego Maradona kapan di rilis
Aktor dan aktris film Diego Maradona  2019
Jadwal tayang film Diego Maradona 2019
Alur Cerita film Diego Maradona
Tanggal rilis film Diego Maradona
Rating usia untuk film Diego Maradona
Diego Maradona 2019 tayang perdana
Diego Maradona film rilis di Indonesia
Sinopsis Film Diego Maradona 2019
Film Diego Maradona Kapan tayang
Diego Maradona 2019 cast

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar