Skip to main content

Sinopsis Film Ford v Ferrari 2019 - Ambisi Ford Mengalahkan Ferrari

Sinopsis Film Ford v Ferrari 2019


Film Ford v Ferrari 2019


Film Ford v Ferrari 2019 merupakan film bergenre action, biography, dan drama. Film ini disutradarai oleh James Mangold. Sebelumnya James Mangold telah sukses menyutradari film Logan 2017. Selain sebagai sutradara, dalam film ini dia juga berperan sebagai produser.

Skenario cerita film Ford v Ferrari 2019 ditulis oleh Jez Butterworth, John-Henry Butterworth, dan Jason Keller. Film ini dibintangi oleh aktor terkenal holywood seperti Christian Bale yang akan berperan sebagai Ken Miles, Matt Damon yang akan berperan sebagai Carrol Shelby, dan juga Caitriona Balfe yang akan berperan sebagai Mollie Miles.

Film Ford v Ferrari menghabiskan dana sebesar USD 97,6 juta dalam pembuatannya. Alur cerita Film Ford v Ferrari bercerita tentang kisah nyata perjuangan seorang Carroll Shelby dan pembalap Ken Miles dalam merancang sebuah mobil Ford yang dapat mengalahkan mobil Ferrari. Mobil tersebut berhasil di produksi dan diberi nama Ford GT40.

Ford v Ferrari 2019 tayang perdana pada Festival Film Telluride tanggal 30 Agustus 2019. Sejak penayangan perdananya, film ini mendapat komentar positif dari para kritikus. 

Walt Disney Studios Motion Pictures rencanya akan merilis secara resmi film ini pada tanggal 15 November 2019 di Amerika Serikat. Di Indonesia, film ini juga akan tayang perdana di hari yang sama. 

» Tanggal rilis : 30 Agustus 2019 (USA)
» Tayang di Indonesia : 15 November 2019
» Genre : Action, Biography, Drama
» Juga Dikenal Sebagai : Kings of The Road
» Sutradara : James Mangold
» Rating IMDb : 7,4 /10
» Rating Usia : R (13 Tahun ke Atas)
» Durasi : 2 Jam 32 Menit
» Pemeran Ford v Ferrari (Cast) : 

Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Crishtian Bale
-
Ken Miles
Matt Damon
-
Carrol Shelby
Caitriona Balfe
-
Mollie Miles
Jon Bernthal
-
Lee Iacocca
JJ Field
-
Roy Lunn
Josh Lucas
-
Leo Beebe
Ray McKinnon
-
Phil Remington
Noah Jupe
-
Peter Miles
Wyatt Nash
-
Cool Young Buyer
Jenelle McKee
-
Ford Secretary
Tracy Letts
-
Henry Ford II
Ian Harding
-
Jimmy
Helene Cardona
-
French Nun
Roberta Sparta
-
Ferrari Guest
Adam Mayfield
-
Lloyd Ruby
Wallace Langham
-
Dr. Granger
...
........


Sinopsis Film Ford v Ferrari 2019 -



Sinopsis Film Ford v Ferrari 2019


Film Ford v Ferrari 2019 menceritakan tentang ambisi Ford untuk mengalahkan Ferrari. Hal itu dilatarbelakangi oleh kekesalan Henry Ford II terhadap Enzo Ferrari. 

Diawali pada tahun 1963, saat itu Ford Motor Company menghubungi Enzo Ferrari terkait dengan rencana pembelian Ferrari. Setelah adanya negosiasi, maka muncullah sebuah kesepakatan. Namun, kesepakan tersebut dibatalkan secara sepihak oleh Enzo Ferrari, karena Enzo menyadari bahwa dalam kesepakatan tersebut mobil Scuderia Ferrari juga dibeli.

Mobil Scuderia Ferrari merupakan mobil yang sudah memenangkan perlombaan Le Mans 24 Jam tahun 1958, 1960, sampai 1965. 

Penolakan tersebut memberikan kekesalan bagi Henry Ford II. Sampai akhirnya ia mendirikan sebuah divisi balap yang dibuat khusus untuk membuat mobil yang mampu mengalahkan Scuderia Ferrari. 

Untuk membuatnya, Ford meminta perancang otomotif asal Amerika Serikat bernama Carroll Shelby. Shelby mengatakan kepada Ford, jika ingin mengalahkan Scuderia Ferrari maka dibutuhkan dana yang besar dan juga pembalap murni yang hebat. Pembalap yang dimaksud Shelby adalah Ken Miles.

Mobil tersebut berhasil diproduksi dan diberi nama Ford GT40. Kemudian mobil tersebut digunakan untuk pertandingan di Le Mans 24 Jam tahun 1966. Pada pertandingan tersebut Ford berhasil memenangi lomba dan mengalahkan Ferrari. 

Official Synopsis Ford v Ferrari 2019 Movie


Academy Award®-winners Matt Damon and Christian Bale star in FORD v FERRARI, based on the remarkable true story of the visionary American car designer Carroll Shelby (Damon) and the fearless British-born driver Ken Miles (Bale), who together battled corporate interference, the laws of physics, and their own personal demons to build a revolutionary race car for Ford Motor Company and take on the dominating race cars of Enzo Ferrari at the 24 Hours of Le Mans in France in 1966.

Ford v Ferrari 2019 Movie Trailer


youtube image


Tags :
Ford v Ferrari 2019 Sinopsis
Pemain Film Ford v Ferrari 2019
Ford v Ferrari 2019 Trailer
Ford v Ferrari 2019 Movie
Trailer Ford v Ferrari
Ford v Ferrari 2019 kapan di rilis
Aktor dan aktris film Ford v Ferrari 2019
Jadwal tayang film Ford v Ferrari 2019 
Alur Cerita film Ford v Ferrari
Tanggal rilis film Ford v Ferrari 
Rating usia untuk film Ford v Ferrari 
Ford v Ferrari tayang perdana
Ford v Ferrari rilis di Indonesia
Sinopsis Film Ford v Ferrari 2019
Ford v Ferrari 2019 Kapan tayang
Film Terbaru Crishtian Bale
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar