Sinopsis Film Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker 2019

 

 

Film Star Wars : Epsiode IX – The Rise of Skywalker 2019

 
Sinopsis Film Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker – Film ini merupakan film bergenre action, adventure, fantasy yang di dalamnya dibumbui drama dan komedi. Film Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker disutradarai oleh J.J. Abrams, yang memang terkenal dalam menyutradarai langsung film bergenre laga dan fiksi flmiah. Film terkenal yang dia besut diantaranya adalah Regarding Henry, Forever Young, Armageddon, dan Cloverfield.


Naskah cerita dalam film ini dibuat oleh Derek Connolly, Colin Trevorrow,  Chris Terrio  & J.J. Abrams. Star Wars : Episode IX – The Rise Of Skywalker diproduseri oleh tiga produser terkenal holywood yang salah satunya merangkap sebagai sutradara yaitu J.J. Abrams dengan ditemani oleh Michelle Rejwan dan Kathleen Kennedy (salah satu pendiri dari Amblin Entertainment).


Film ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris papan atas holywood, antara lain ialah Daisy Ridley, John Boyega, Carrie Fisher, Mark Hamill, Oscar Isaac, Adam Driver, Billy Dee Williams, Kerri Russell, Kelly Marie Tran, Naomi Ackie, dan beberapa pemeran penting yang diperankan oleh bintang kenamaan hollywood lainnya.


Alur cerita Film Star Wars : Episode IX – The Rise Of Skywalker menceritakan tentang bab akhir dalam kisah Skywalker yang menjumpai titik temu. Menemukan jawaban yang sangat epic antara terang dan kegelapan kisah Rey dan Kylo Ren, alur cerita yang terus membawa sinergi agar penonton tetap menikmati setiap pertualangan para Star Wars ini.


Film Star Wars : Episode IX – The Rise Of Skywalker ini akan tayang di akhir bulan tahun ini tepatnya tanggal 18 Desember 2019 (INA) yang akan datang. Saat ini antusiasme dari fans berat Star Wars sudah terlihat dikarenakan ini merupakan bab terakhir dari seri Star Wars yang menceritakan tentang Skywalker.

» Tanggal rilis : 20 Desember 2019 (USA)
» Tayang di Indonesia : 18 Desember 2019
» Genre : Action, Adventure, Fantasy
» Juga Dikenal Sebagai : Star Wars : Episode 9
» Sutradara : J.J. Abrams
» Rating IMDb : – / 10
» Rating Usia : – (-)
» Durasi : 2 Jam 21 Menit
» Pemeran ( Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker Cast) : 
Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Adam Driver
Kylo Ren
Daisy Ridley
Rey
Billie Lourd
Lieutenant Connix
Lupita Nyong’o
Maz Kanata
Mark Hamill
Luke Skywalker
Carrie Fisher
Leia Organa
Keri Russell
Zorii Bliss
Domhall Gleeson
General Hux
Ian McDiarmid
Palpatine
Oscar Isaac
Poe Dameron
Naomi Ackie
Jannah
Kelly Marie Tran
Rose Tico
Billy De Williams
Lando Calrissian
Dominic Monaghan
Richard E. Grant
Allegiant General Pryde
Anthony Daniels
C-3PO
….….
Sinopsis Film Star Wars : Episode IX - The Rise of Skywalker 2019

 

Sinopsis Film Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker 2019



Sinopsis film Star Wars Episode IX dimulai dari Rey yang berlari di hutan belantara menuju suatu tempat. Di sisi lain Finn yang sedang berada di Gurun Pasir tampak sedang menemukan sesuatu dari kejauhan melalui teropongnya. Rey yang pada seri ini telah mendapat lightsaber baru (pada seri sebelumnya lightsaber Rey yang diperoleh dari Luke hancur ketika adu kuat force dengan Kylo).


Dengan adanya lightsaber baru tersebut menandakan jika Rey telah lulus dari ujian Jedi. Dalam sequel sebelumnya diungkapkan bahwa pembuatan lighsaber adalah sebuah tes kelulusan untuk seseorang yang ingin menjadi Jedi. Tetapi membuat lighsaber bukan perkara mudah karena Rey harus bisa mengontrol force yang ia miliki untuk di transformasikan menjadi Kyber Crystal.
Planet Jedda telah hancur dan planet Jakku penuh dengan reruntuhan pesawat first order yang menandakan jika Rey sedang ada di planet Tatooine yang notabene planet ini berpadang pasir, sama persis dengan scene pertama pada Trailer Film Star Wars : Episode IX – The Rise Of Skywalker ini.Yang menjadi kabar baik adalah jika Rey telah menjadi Jedi pertama yang memakai lightsaber dengan Blaster (Blaster pemberian dari Han Solo). Tidak seperti episode sebelumnya seseorang bisa saja menggunakan lighsaber dengan Blaster tapi hanya jika dalam keadaan terpaksa dan memang disekitarnya ada blaster milik orang lain di medan pertempuran. Namun tidak untuk Rey yang saat ini, ia menggunakan keduanya.


Rey akan melawan Kylo Ren dikarenakan Rey menolak ajakan Kylo untuk bergabung dalam The Dark Side (sebelumnya Kylo mempunyai perasaan khusus terhadap Rey). Dalam pertempuran terlihat Kylo Ren mengendarai pesawat yang hanya dimiliki dia yaitu TIE Interceptor dan mencoba menabrak Rey, utungnya Rey berhasil menghindar dari serangan Kylo tersebut.


Mulailah Scene dimana Kylo banyak upgrade diri. Mulai membenahi topengnya dan dia juga mulai membantai The Resistance dengan adegan yang sangat epik di dalamnya yang memperlihatkan bagaimana kejar kejaran antara The Resistance dan First Order.


Ada plot keren dimana kembalinya Finn dan Poe Dameron. Mereka berada di padang pasir yang sama dengan Rey dan Kylo (tetapi belum bertemu). Tak hanya itu, ada wajah lama yang pada seri ini tampil kembali yaitu Lando Calrissian dengan menunggangi Pesawat Millenium Fallcon.Dan di Star Wars : Episode IX – The Rise Of Skywalker pula terdapat scene dimana adanya pulau baru yang belum pernah tampil pada sequel sebelumnya.
 

Official Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker Movie


A year after the events of The Last Jedi, the remnants of the Resistance face the First Order once again—while reckoning with the past and their own inner turmoil. Meanwhile, the ancient conflict between the Jedi and the Sith reaches its climax, bringing the Skywalker saga to a definitive end.

Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker Movie Trailer

 
 
Tags :
Sinopsis Film Star Wars Episode 9
Sequel Terakhir Star Wars Skywalker
Film Terbaik 2019
Alur Cerita Film Star Wars The Rise of Skywalker
Star Wars Episode 9 Kapan Tayang