Sinopsis Film Super 30 2019 – Hrithik Roshan

Film Super 30 2019

 
Sinopsis Film Super 30 2019 – Film Super 30 merupakan film India bergenre drama dan biografi.  Film ini disutradarai oleh Vikas Bahl, seorang sutradara asli India. Cerita dalam film ini ditulis oleh Sanjeev Dutta. Super 30 merupakan film yang mengadaptasi kehidupan seorang tokoh bernama Anand Kumar.


Film dengan tagline Inspired by The Life of Anand Kumar & His Students ini dibintangi oleh aktor terkenal di bollywood. Sebut saja pemeran utama dalam film ini yaitu Hrithik Roshan. Dia merupakan peraih gelar aktor terbaik dan debut pria terbaik pada Filmfare Awards. Dia juga yang membintangi film Koi Mil Gaya, Jodhaa Akbar, dan Krrish 3. Selain Hrithik Roshan, aktor terkenal lainnya seperti Mrunal Thakur, Nandish Singh, dan juga Virendra Saxena.


Alur cerita film Super 30 ini menceritakan kisah kehidupan Anand Kumar, seorang matematikawan yang sangat terkenal dengan program pendidikannya Super 30. 


Pada penayangan perdananya 14 Juli 2019, film ini mampu meraup kentungan sebesar $871,256. Merupakan angka yang cukup fantastis. Sampai sejauh ini, film ini dikisarkan sudah meraup untung sebesar $3,9 juta. 

» Tanggal rilis : 12 Juli 2019 (USA)
» Tayang di Indonesia : 12 Juli 2019
» Genre : Biografi, Drama
» Juga Dikenal Sebagai : Super Treinta
» Sutradara : Vikas Bahl
» Rating IMDb : 8,1 /10
» Rating Usia : R (13 Tahun ke Atas)
» Durasi : 2 Jam 34 Menit
» Pemeran ( Super 30 2019 Cast) : 
Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Hrithik Roshan
Anand Kumar
Mrunal Thakur
Supriya
Nandish Singh
Pranav Kumar
Virendra Saxena
Rajendra Kumar
Sadhana Singh
Jayanti Kumar
Aditya Srivastava
Lallan Singh
Sanket Deshpande
Doctor
Pankaj Tripathi
Ram Singh
Vaibhav Gupta
Student
Ali Haji
Student
Rajesh Sharma
Bacchi
Deepali Kumar
Student
Vhittaranjan Giri
Cycle Rickshaw Driver
Ganesh Kumar
Police Inspector
Vijay Kumar
Librarian
Amit Sadh
Raghunath Bharat
….….
Sinopsis Film Super 30 2019

Sinopsis Film Super 30 2019


Super 30 mengisahkan tentang seorang matematikawan yang berasal dari Patna, India. Matematikawan tersebut bernama Anand Kumar. Dia merupakan seorang guru yang membuat sebuah kelas bernama Super 30.


Anand Kumar muda merupakan seoang siswa yang kurang mampu. Dia memiliki minat yang luar biasa tehadap matematika. Setiap minggu, menggunakan kereta api Anand pergi ke perpustakaan di luar kota untuk belajar matematika. Ia mencoba untuk menyelesaikan soal-soal yang ada pada jurnal matematika asing.


Namun, usaha Anand untuk terus belajar matematika harus sedikit terhalang. Seorang pengurus dari perpustakaan tersebut mengusirnya ketika mengetahui di selama ini memanfaatkan jurnal asing secara gratis. Pengurus tersebut mengatakan kepada Anand, jika ia mau terus belajar dan membaca jurnal secara gratis, maka harus membuat sebuah tulisan untuk perpustakaan tersebut. 


Akhirnya dia mengikuti perintah tersebut. Dia mencoba menulis bagaimana cara dia menyelesaikan sebuah permasalahan matematika. Dia sukses dan melalui bantuan ayahnya yang merupakan tukang pos, dia mengirimkan tulisan itu.


Tulisannya sukses dimuat di sebuah koran, dan Anand menjadi terkenal. Dia bisa menikmati jurnal asing secara gratis di perpustakaan itu. 


Suatu saat, sebuah surat datang kepada Anand. Surat itu berasal dari Prof. Richard. Isinya adalah undangan untuk menempuh pendidikan di Universitas Cambridge. Ia dan Ayahnya sangat senang menerima undangan tersebut. Akan tetapi, mereka tidak memiliki uang untuk memenuhi undangan itu. 


Ayahnya berusaha untuk mencari bantuan. Dia mencoba untuk melobi pejabat, dan tidak membuahkan hasil. Mereka terus berusaha keras untuk mencari uang. Namun usahanya tanpa hasil


Hingga akhirnya, sang ayah meninggal akibat serangan jantung. Anand sangat terpukul dan akhirnya menolak untuk datang ke Cambridge. Menggantikan ayahnya sebagai tulang punggung, Anand mencoba untuk berjualan kerupuk papad. 


Tempo hari ia bertemu dengan asisten menteri bernama Lallan Singh. Dia menjadikan Anand sebagai guru di Excellence Coaching Center. Akhirnya kondisi keuangan Anand membaik. 


Hingga suatu saat dia melihat banyak orang miskin yang tidak mendapat pendidikan yang layak. Anand akhirnya keluar dari tempat pelatihan itu dan membuat kelas sendiri. Kelas ini mulanya terdiri dari 30 orang.


Dalam menjalankan kelas tersebut, Anand dibantu oleh Pranav (adiknya) dan Ibunya. Meskipun serba kekurangan, Anand tidak pernah menyerah untuk terus melanjutkan kegiatan tersebut. 


Hal tersebut membuat Lallan marah dan mencoba melakukan pembunuhan terhadapnya. Atas bantuan dari 30 muridnya itu, Anand bisa mengalahkan ancaman Lallan Singh.


Kelas tersebut akhirnya sukses membawa ke 30 murid itu masuk ke Indian Institute of Technology (IIT).
 

Official Synopsis Super 30 2019 Movie



Anand Kumar, a Mathematics genius from a modest family in Bihar who is made to believe that only a King’s son can become a king is on a mission to prove that even the poor man can create some of the world’s most genius minds. He starts a training program named ‘Super 30’ to help 30 IIT aspirants crack the entrance test and make them highly successful professionals.

 

Super 30 2019 Movie Trailer

 

youtube image
 
Tags :
Sinopsis Film Super 30 2019
Film India Terbaik
Film Bollywood Terbaik
Alur Cerita Film Super 30 2019
Film Terbaik Hrithik Roshan