Sinopsis Film Interstellar 2014 – Perjalanan Luar Angkasa

 

Film Interstellar 2014

 
Sinopsis Film Interstellar 2014 – Film Interstellar 2014 merupakan film bergenre fiksi ilmiah (Sci-Fi). Yang menarik dari film Interstellar ini yaitu meskipun bergenre fiksi namun ada teori fisika yang memang dicetuskan langsung dari fisikawan ternama tentang teori mekanika kuantum. 


Interstellar 2014 disutradarai oleh Christopher Nolan yang mana dia sudah pernah mengantongi 34 nominasi Oscar dan 10 kali berhasil membawa pulang piala Oscar.
Jalan cerita dalam film ini ditulis oleh Jonathan Nolan (rajanya penulis buku tentang fiksi ilmiah) dan Christopher Nolan yang mana juga memproduseri sendiri film Interstellar ini.


Christopher Nolan juga terkenal sukses memproduseri berbagai film terkenal seperti Inception (2010), Dunkirk (2017), dan The Dark Knight 2008. Ketiga film tersebut pernah masuk nominasi Oscar.


Film Interstellar diperankan oleh banyak aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi dalam dunia holywood. Antara lain yaitu Ellen Burstyn, Matthew McConaughey, Mackenzie Foy, John Lithgow, Timothée Chalamet, David Oyelowo, Collette Wolfe, Francis X. McCarthy, Bill Irwin, Anne Hathaway, Andrew Borba, Wes Bentley, William Devane, Michael Caine dan masih banyak lagi termasuk pengisi suara robot dalam film tersebut.


Alur cerita film Interstellar 2014 menceritakan tentang bumi yang sedang di dalam ambang kehancuran karena iklim. Hanya ada satu jalan agar manusia tidak punah, yaitu dengan cara berpindah planet. Masalah dan petualangan luar angkasa di mulai, mereka harus mampir ke berbagai planet yang sebelumnya sudah di list dan diteliti jika planet tersebut layak untuk ditinggali manusia.


Film Interstellar tayang perdana di Indonesia pada tanggal 6 November tahun 2014. Sampai saat ini film ini mendapat nilai yang bagus berdasarkan IMDb (8,6). Dan di google sendiri kata kunci film Interstellar masih banyak yang menandakan jika film ini memang benar benar menarik hati para penikmat film bergenre fiksi ilmiah.

» Tanggal rilis : 26 Oktober 2014 (USA)
» Tayang di Indonesia : 6 November 2014
» Genre : Adventure, Drama, Sci-Fi
» Juga Dikenal Sebagai : Interestelar
» Sutradara : Christopher Nolan
» Rating IMDb : 8,6 /10
» Rating Usia : PG (13 Tahun ke Atas)
» Durasi : 2 Jam 49 Menit
» Pemeran ( Interstellar 2014 Cast) : 
Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Matthew McConaughey
Cooper
Ellen Burstyn
Murph (Older)
Mackenzie Foy
Murph (10 Years)
John Litgow
Donald
Timothee Chalamet
Tom (15 Years)
David Oyelowo
School Principal
Collette Wolfe
Ms. Hanley
Anne Hathaway
Brand
Francis X. McCarthy
Boots
Bill Irwin
TARS (voice)
Andrew Borba
Smith
Wes Bentley
Doyle
William Devane
Williams
Michael Caine
Professor Brand
David Gyasi
Romilly
William Dickinson
Coop
….….
Sinopsis Film Interstellar 2014

 

Sinopsis Film Interstellar 2014



Sinopsis plot film Interstellar 2014 bercerita tentang seorang mantan pegawai NASA (Cooper) yang hidup bersama kedua anaknya Murph dan Tom. Sebagai petani jagung, persoalan melanda ketika hama tanaman mulai merebah luas karena iklim bumi yang sudah kacau. 


Ketika itu ada badai pasir melanda desa yang ditinggali mereka, dan di kamar Murph terdapat medan magnet yang aneh sehingga pasir disitu membentuk sebuah kode biner. Murph bergegas memberitahu Cooper (ayahnya). Semalam suntuk Cooper memecahkan kode tersebut dan mulai terjawab jika itu adalah sebuah point menuju suatu tempat.


Ternyata tempat tersebut adalah markas rahasia NASA yang sedang meneliti planet – planet yang memungkinkan untuk ditinggali manusia. Dia disambut baik oleh pemimpin NASA yaitu Professor Brand. Cooper di rayu untuk menjadi pilot pesawat ruang angkasa dan melakukan ekspedisi ke list planet yang telah di teliti sebelumnya bersama anak dari Profsessor Brand yang bernama Brand.


Disinilah drama mengharukan mulai ketika Cooper akhirnya menyetujui penawaran tersebut karena dia berpikir dengan itu bisa menyelamatkan seluruh umat di bumi. Cooper hendak pamit kepada keluarganya dan Murph menangis tersedu agar sang ayah tidak melakukan ekspedisi tersebut karena tidak ada jaminan bisa kembali lagi ke bumi. 


Untuk merayu dan menenangkan Murph, Cooper memberi sebuah jam tangan yang di setting sama jarum menit dan detiknya. Setelah itu Cooper berkata “ketika nanti aku kembali, jam mu dengan jam ku akan berbeda karena terkena distorsi ruang dan waktu ketika di luar angkasa”. Murph tetap menangis dan tidak menjawab. Kemudian dengan berat hati Cooper pergi dengan air mata berlinang.


Cooper berangkat menggunakan roket bersama Brand, Romilly, dan sebuah robot. Seperti yang saya katakan di awal jika film ini kental akan unsur ilmiahnya, jadi sebagian besar memang ada di dunia nyata dan bahkan di pelajari di sekolah. Ketika hendak menuju sebuah planet yang letaknya dekat dengan Black Hole Gargantua, distorsi waktu semakin terasa sehingga Cooper kehilangan beberapa tahun waktu bumi. Ketika kembali ke stasiun luar angkasa Cooper mendapat video rekaman yang dikirim dari bumi yaitu Murph yang sudah dewasa.


Pada susana hati yang kalut, Cooper mulai ingin cepat – cepat menuntaskan ekspedisi tersebut dan lekas kembali ke bumi dan bertemu anak anaknya. Tetapi pada pejalanan ke planet selanjutnya Cooper mengetahui dari Brand (anak dari Professor Brand yang merayu Cooper pergi ekspedisi) jika di bumi sudah tidak ada harapan lagi, semuanya akan mati sesak karena udara semakin memburuk.


Dan Cooper juga baru mengetahui jika dia berangkat ke luar angkasa bukan untuk menyelamatkan manusia di bumi, melainkan akan membuat peradaban baru di planet lain sehingga manusia tidak punah. Murph yang saat itu juga mengetahui lalu mengirim video lagi ke Cooper dengan mengatakan “Apakah kau akan meninggalkan aku dengan cara tercekik akan debu di udara?”. Disitu Cooper mulai marah, tapi mau tidak mau dia harus terus melakukannya, karena sudah kepalang tanggung.


Untuk mempersingkat waktu, Cooper nekat untuk memasuki wormhole yang notabene belum ada penjelasan ilmiah apa yang akan terjadi jika sesuatu masuk ke wormhole karena gaya gravitasi disana sangat kuat, ruang dan waktu lebih dalam. Sehingga akhirnya Cooper masuk dalam dimensi ruang dan waktu yang memungkinkan dia menemukan jawaban akan keluhan di bumi.

Setelah menemukan apa yang diinginkannya, dia pun pingsan dan tersadar sudah ada di suatu tempat, dan ternyata di tempat itu pula ada Murph yang wajahnya mulai menua dan sudah sakit, umurnya lebih tua dari ayahnya. Murph mulai ikhlas jika sang ayah harus meneruskan hidup di planet lain bersama Brand.
 

Official Synopsis Interstellar 2014 Movie


In the near future around the American Midwest, Cooper, an ex-science engineer and pilot, is tied to his farming land with his daughter Murph and son Tom. As devastating sandstorms ravage Earth’s crops, the people of Earth realize their life here is coming to an end as food begins to run out. 


Eventually stumbling upon a N.A.S.A. base near Cooper’s home, he is asked to go on a daring mission with a few other scientists into a wormhole because of Cooper’s scientific intellect and ability to pilot aircraft unlike the other crew members. In order to find a new home while Earth decays, Cooper must decide to either stay, or risk never seeing his children again in order to save the human race by finding another habitable planet.

Interstellar 2014 Movie Trailer

 

 
Tags :
Interstellar 2014 Sinopsis
Film Genre Sci-Fi Terbaik
Film Perjalanan Luar Angkasa Terbaik
Sinopsis Film Interstellar 2014
Plot Alur Cerita Film Interstellar 2014