Sinopsis Film The Lion King 2019

Film The Lion King 2019

The Lion King merupakan film animasi bergenre adventure, musikal, dan family. The Lion King disutradarai oleh Jon Favreau, dia juga sudah pernah menyutradari langsung film – film ternama seperti Iron Man (2008) dan Chef (2014). Jalan cerita dalam film The Lion King ditulis oleh Jeff Nathanson dan Irene Mecchi yang juga memproduseri film ini. Jeff sendiri juga menjadi penulis utama pada film aksi komedi terkenal Rush Hour yang dibintangi Jackie Chan.

Suara pada The Lion King diisi oleh banyak dubber profesional hollywood. Antara lain yaitu Chiwetel Ejiofor, John Oliver, James Earl Jones, John Kani, Alfre Woodard, JD McCrary, Shahadi Wright Joseph, Penny Johnson Jerald, Keegan-Michael Key, Eric André, dan pengisi suara lainnya.

Film ini menceritakan tentang riuhnya kehidupan hutan. Pada saat itu ada seekor singa (Raja Hutan) yang terbunuh membuat anak dari singa tersebut mengambil alih tahta kerajaan. Dia mempelajari cara memimpin yang bijaksana, keberanian, dan tanggung jawab sebagai Lion King (Raja Singa).

Film The Lion King ini tayang di Indonesia pada tanggal 17 Juli 2019. Film yang yang berdurasi 1 Jam 58 Menit ini sudah mendapat review bagus di IMDb, jika dilihat saat ini sudah mendapat rating 7/10. Tidak buruk untuk sebuah film animasi.

» Tanggal rilis : 9 Juli 2019 (USA)
» Tayang di Indonesia: 17 Juli 2019
» Genre : Adventure, Animation

» Juga Dikenal Sebagai : El rey león
» Sutradara : Jon Favreau
» Rating IMDb : 7/10
» Rating Usia : SU (Semua Umur)
» Durasi : 1 Jam 58 Menit
» Pemeran ( The Lion King Cast) :

Pengisi Suara
Sebagai
Tokoh / Karakter
Chiwetel Ejiofor
Scar
John Oliver
Zazu
James Earl Jones
Mufasa
John Kani
Rafiki
Alfre Woodard
Sarabi
JD McCrary
Young Simba
Shahadi Wright Joseph
Young Nala
Penny Johnson Jerald
Sarafina
Keegan-Michael Key
Kamari
Eric Andre
Azizi
Florence Kasumba
Shenzi
Seth Rogen
Pumbaa
Billy Eichner
Timon
Amy Sedaris
Guinea Fowl
Chance The Rapper
Bush Baby
Josh McCrary
Elephant Shrew
….….
Baca Juga

Film The Lion King 2019 Sinopsis

Film ini bercerita tentang seekor anak singa yang bernama Simba. Ayahnya yang sedang menjadi raja hutan bernama Musafa sedang dalam keadaan gawat karena banyak dari kalangan singa yang ingin merebut tahta kerajaannya tersebut. Musuh nyata dari Musafa yaitu paman dari Simba sendiri yaitu Uncle Scar. Uncle Scar berniat mengambil alih tahta raja dengan cara akan menyingkirkan Simba terlebih dahulu karena biasanya tahta raja akan turun kepada anaknya.

Simba adalah satu satunya anak Mustafa yang paling disayang, tapi Musafa juga sadar jika Simba masih belum memenuhi syarat untuk menjadi raja. Simba juga masih muda dan belum banyak pengalaman hidup, terlebih Simba ini termasuk singa yang lemah.

Pada suatu hari, Uncle Scar akan menyigkirkan Simba dengan cara menyerang mental Simba. Ia berkata jika pemimpin / raja harus mempunyai jiwa pemberani, kekuatan, dan tanggung jawab yang besar, karena Uncle Sar tau jika Simba belum memiliki hal tersebut. Namun hasilnya gagal, karena Simba juga sedang berlatih keras untuk menjadi kuat seperti ayahnya Musafa agar kelak bisa menggantikannya sebagai raja hutan.

Uncle Scar kemudian memutar otak, ia akan menyingkirkan simbah dengan cara yang lebih ekstrim. Bersekongkol dengan kawanan Heyna, Uncle scar berencana menjebak Simbah agar mati dalam kejaran kelompok Wildebeest, dan dia berharap ketika simbah sudah musnah dia lebih mudah menjalankan misinya untuk menjadi Raja Hutan menggantikan Musafa.

Namun tidak semudah yang dipikirkannya. Ketika dalam adu kejar-kejaran antara Simba dan kumpulan Heyna Wildebeest sang raja datang untuk menyelamatkan anak kesayangannya.. Akhirnya Simba selamat dari maut yang direncanakan Uncle Scar tersebut, namun ironinya sang ayah malah tewas terbunuh karena didorong ke jurang oleh Uncle Scar.

Kemudian Simbah yang dituduh oleh uncle Scar telah membunuh ayahnya sendiri karena ingin menjadi raja hutan. Karena fitnah tersebut Simba kemudian diasingkan oleh kelompok singa. Tapi dia mempunyai perawat baru yaitu Timon dan Pumba, mereka merawat Simba hingga dewasa. Karena dibesarkan oleh yang bukan dari golongannya sifat dari Simba sendiri berubah menjadi ‘Hakuna Matata’ hidup riang.

Namun, seiring berjalannya waktu Simba mulai merasa jika dia tidak dilahirkan hanya untuk riang gembira saja. Dia itu adalah anak dari raja hutan Musafa yang seharusnya ada di dalam kelompok tersebut untuk memimpin para singa yang lain. Dia kemudian tergugah hatinya dan memutuskan untuk kembali pada kelompok singa (insting sang raja mulai tumbuh).

Ketegangan mulai terjadi ketika dia tahu jika akan menghadapi kelicikan dari pamannya yaitu Uncle Scar. Tetapi tekadnya sudah bulat akan mengambil tahta kerajaan lagi dari pamannya untuk meneruskan garis kerajaan yang sudah ada di dalam darahnya dari Musafa. Kemudian dia berlari menuju Circle of Life (tempat dulu ketika ayahnya memimpin). Film ini mempunyai scene yang mengharukan baik di pertengahan ketika konflik ayahnya mati dan ketika dia akan merebut tahtanya kembali dari pamannya.

Singkat cerita Simba telah mengalahkan sang paman dan dia bisa meneruskan lagi tahta kerajaan yang diturunkan oleh ayahnya. Namun, dia masih perlu banyak belajar tentang tanggung jawab sebagai raja untuk adil kepada setiap kelompok yang dipimpinnya.

The Lion King 2019 Official Synopsis

In Africa, the lion cub Simba is the pride and joy of his parents King Mufasa and Queen Sarabi. Mufasa prepares Simba to be the next king of the jungle. However, the naive Simba believes in his envious uncle Scar that wants to kill Mufasa and Simba to become the next king.

He lures Simba and his friend Nala to go to a forbidden place and they are attacked by hyenas but they are rescued by Mufasa. Then Scar plots another scheme to kill Mufasa and Simba but the cub escapes alive and leaves the kingdom believing he was responsible for the death of his father.

Now Scar becomes the king supported by the evil hyenas while Simba grows in a distant land. Sometime later, Nala meets Simba and tells that the kingdom has become a creepy wasteland. What will Simba do?

The Lion King 2019 Movie Trailer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *