Penjualan Lesu, Honda Fokus Jaga Market Share
Pandemi Covid 19 menyebabkan penjualan kendaraan roda empat maupun roda dua di Indonesia turun signifikan sejak bulan Maret. Ini menyebabkan Gaikindo merevisi target penjualan dari satu juta unit menjadi 600.000 unit sepanjang 2020. Namun hingga September lalu, penjualan retail sales mobil di Tanah Air baru mencapai 407.000 unit.
Melihat tren tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek kendaraan Honda tak memasang target penjualan khusus untuk tahun 2020. "Kalau bicara target kami bagaimana untuk tahun 2020. Kami ingin mempertahankan market share di angka 14,4 persen," tutur Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy saat virtual konferensi pers, Senin (19/10/2020). Untuk menjaga market share tersebut, Honda terus memantau kondisi pasar saat ini dan menyesuaikan strategi pemasaran.
"Yang kami lakukan itu selalu melihat kondisi pasar terkini, sehingga program program penjualan kami itu cocok untuk kebutuhan konsumen terkini," jelasnya.